Viral, Lahir Di Keluarga yang Buta dan Tak Bisa Membaca. Perjuangan Wanita Ini Mampu Membuat Setiap Orang Meneteskan Air Mata

Pendidikan adalah hal penting bagi setiap orang. Sayangnya dalam hal pendidikan tidak semua orang bisa mendapatkan pendidikan dengan layak. Banyak masalah yang menghadang ketika seseorang ingin menyelesaikan pendidkannya. Masalah paling sering terjadi adalah masalah biaya. Tak semua orang terlahir dalam keadaan yang memiliki harta berkecukupan. Namun, beberapa orang telah membuktikan bahwa biaya dan keadaan bukan halangan untuk meraih pendidikan yang tinggi. bahkan , mereka berprestasi lho ! Siapa saja mereka? Mari kita lihat
1. Puji Utomo

Lulus dari UGM tahun 2015 lalu dengan predikat Cumlaude atau Memuaskan, Puji Utomo adalah anak dari seorang penjual ikan.
2. Najmul Afad
Kalian tahu bekatul? Bekatul adalah pakan ayam. Najmul yang kuliah di UNNES (Universitas Negeri Semarang) ini mengambil kuliah Antropologi. Ayahnya hanya seorang buruh tani dan ibunya adalah penjual bekatul. Setelah menyelesaikan kuliahnya di UNNES dengan predikat memuaskan. Dirinya melanjutkan kuliah ke Leiden University di Belanda.
3. Parara Wendy Indarjo
Mahasiswa Jurusan Matematika di Institut Pertanian Bogor (IPB) ini meraih IPK dengan angka sempurna yaitu 4,00 ! Dirinya merantau dari Kalimantan Tengah. Bahkan ayahnya hanya tukang kebersihan.
4. Devi Triasari
Mahasiswi Lulusan UNS atau Universitas Negeri Solo ini sempat ingin menjadi TKI untuk menutupi kebutuhan hidup dirinya dan ayahnya yang hanya berprofesi sebagai buruh tani. Namun, ketika ada kesempatan untuk berkuliah di UNS. Devi langsung mengambilnya dengan harapan pendidikan akan membuat hidupnya dan ayahnya menjadi lebih baik.
5. Firna Larasati
Sekilas tak ada beban dari wajah Firna. Namun, siapa sangka perempuan yang mengambil Jurusan Ilmu Politik ini adalah anak dari seorang pemulung. hebatnya , Firna mampu lulus dengan predikat memuaskan
6. Retno Puji Astuti
Terlahir di keluarga yang tuna netra atau tidak dapat melihat. Retno berusaha keras untuk mendapatkan pendidikan tertinggi. Pada akhrinya, dirinya mendapatkan beasiswa dari sebuah yayasan dan berkesempatan untuk mengenyam pendidikan di Akademi Kebidanan Yogyakarta. Lebih hebatnya lagi dirinya mendapatkan predikat cumlaude !
7. Nurasih
Mahasiswi lulusan UMY atau Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini mampu lulus dengan IPK 3,94. Ibu dari Nurasih sendiri hanyalah penjual nasi kucing dan Nurasih tidak pernah membebani ibunya. Nurasih bahkan bekerja di biro travel untuk membiayai kuliahnya.
Itu dia 7 orang yang mampu menyelesaikan pendidikannya di tengah - tengah himpitan kerasnya kehidupan. Masih mau malas - malasan untuk menuntut ilmu?


Smber : grid.id
Viral, Lahir Di Keluarga yang Buta dan Tak Bisa Membaca. Perjuangan Wanita Ini Mampu Membuat Setiap Orang Meneteskan Air Mata Viral, Lahir Di Keluarga yang Buta dan Tak Bisa Membaca. Perjuangan Wanita Ini Mampu Membuat Setiap Orang Meneteskan Air Mata Reviewed by edi on Mei 07, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.